Tuesday, July 8, 2008

Serunya Sehat 3: Biar Tetap Sehat....

Kamu kudu:

  1. makan yg baik. ga harus banyak, tp kudu bergizi n bervariasi, kaya serat. Kuncinya, makan makanan yang baik, dalam jumlah yang tepat, pada waktu yang tepat. Kalau malam ya jangan makan yang berat2, kaya barbel, semen satu zak, mobil....eh ngacau. Maksudnya nasi porsi jumbo, daging2an berminyak, manis-manisan...yg gitu-gitu deh. Kalau bisa sekedar buah dan makanan sehat lainnya, jempol! Kalau bisa vegetarian, dua jempol deh. Ingat, you are what you eat. Tapi bukan berarti klw hobby makan buncis trus kita jadi Mr. Bean loh :)
  2. tidur yang cukup. Ga kebanyakan, ga kesedikitan (halahh bahasanya....). Eh, ada penelitian terbaru loh yang hasilnya ngagetin. Ternyata kurang tidur tuh bisa bikin obes! Percaya gak percaya kan? Soalnya biasanya imej kita, kalau kurang tidur bikin kurus n sebaliknya klw kebanyakan tidur badan tambah melar. Ternyata gak kan?
  3. olah raga. Apa aja deh. Kalau ga mau capek2, cukup yg low impact aja. Misalnya jalan kaki. Atau yoga. Wuih yoga tuh keren loh, ga hanya kesehatan fisik kita dapet, tp juga kesehatan mental.
  4. rekreasi, contohnya di tempat seperti ini nih....
  5. banyak senyum. Tau kan, otot2 wajah yg kerja saat kita senyum jauh lebih sedikit ketimbang saat cemberut. Jadinya wajah tetep rileks, keriput juga ogah2an menyambangi wajah kita. Awet muda dokz!
  6. banyak tertawa. Tapi kalau lagi sendirian di tempat umum ya liat kanan kiri (nyebrang kaleee), ntar malah dikira ga sehat.
  7. banyak berpikir positif. Jadi dikurangi tuh pikiran negatif, bagi n kali hehehe.
  8. stop merokok. Ga perlu dijelaskan toh?
  9. errr...masih ada banyak sih, tp kok ingat ya?
  10. ada tambahan?
Share:

8 comments:

ubadbmarko said...

Bayak duit, he..he.., salam kenal.

st_hart said...

@ubadbmarko: iya kelupaan hehehe..salam kenal.

Ranny Rachma Suci said...

yang jelas sehat itu mahal. so always take care

dee said...

tips sehat en awet muda ya..
sering ke salon, hehehehehe..
creambath, totok wajah, refleksi, luluran, semua sehat.. :D

salam kenal ya..

carratri said...

hmmm tips sehat... tapi susah banget lhoo diterapinnya... ^^ tapi berusaha aja deh...

st_hart said...

@ranny rachma suci: buetull! tp masih mahalan sakit d kayaknya :P ok take care yah.
@dee: thx for sharing tips-nya. tp kok mahal di ongkos? :)
@carratri: iya sih, yg nulis jg blom tentu ngejalanin kikikik... yah pokoknya berusaha aja.

Elsa said...

tips selanjutnya:

jauhi Narkoba dan seks bebas.

hahahhahahahahahahahaa.... termasuk kan???

st_hart said...

@elsa: iya termasuk bgt :) thx dah ditambahin yah. ada lg sebenarnya: makan apel tiap hari. kan sebutir apel sehari menjauhkan kita dari dokter? tp ntar trus dokternya yg ga sehat donk hehehe....