Wednesday, July 16, 2008

Serunya Sehat 6: Wakakak Dulu Ah....

Mueller, seorang Jerman yang sudah bolak-balik ke Indonesia dan lumayan menguasai Bahasa Indonesia, lagi menikmati liburannya di sini. Suatu sore, abis putar-putar kota dan pengen kembali ke hotelnya, dia tersesat, ga tau arah. Well, daripada pusing, mending orang tanya guwa aja deh, pikirnya *hebat ya, mikirnya aja udah dalam Bahasa Indonesia, cuman rada ngaco :D* Lantas dia nyari orang untuk ditanyain (bukan untuk dipukulin loh). Diliatnya seorang anak pake seragam merah putih. Trus dipanggilnya.

"Dek, numpang nanya neh, ini Jalan Sudirman?" tanya si bule.

"Hooh," jawab si bocah singkat, trus lanjut jalan lagi.

"Makasih Dek."

Mueller lantas jalan lagi beberapa saat, trus ngerasa bingung lagi. Koq kayanya pernah ga guwa sini lewat? Pernah ga pernah kaleee..... Trus diliatnya seorang cewe pake baju abu2 putih. Weh, kiyut juga tuh cewe. Guwa dia tanya aja deh...

"Dek, tunggu bentar Dek..." panggil Mueller.

"Ih, enak aja panggil-panggil! Guwa bukan cewe gituan kaleeee," jawab si cewe tersinggung.
"Maksud lo?!" si bule heran, "guwa kan cuman mo nanya jalan?"

"Oh, sorry ya, kirain..." jawab si cewe tersipu..

"Kirain apa?"goda Mueller pura-pura oon. "Eh, ini Jalan Sudirman kan?"

"Iya," si cewe menggangguk.

"Ok, makasih Dek..."

Mueller rada heran. Kok beda? Tadi tuh anak bilang 'hooh', skarang tu cewe bilang 'iya'. Tapi kok sama-sama menggangguk? Sambil tetap ga ngerti, Mueller lanjut jalan lagi. Wah, mending nanya sekali lagi deh, buat mastiin. Nah, ada orang lagi tuh (emang yang laen siamang, orang dari tadi manusia hilir mudik di mana-mana!).

"Misi bentar Dek, mau nanya," seru Mueller pada cowo bertampang mahasiswa itu.

"Yes, I help can you?" jawab si mahasiswa, sekalian mamerin Inggrisnya, yang sialnya masi acakadut :D

Pake Bahasa Indonesia aja kaleeee, pikir si bule. "Ini bener Jalan Sudirman?"

"Benar," jawab cowo itu.

Lah! Beda lagi! Tak tahan pengen tau, si bule nanya lagi.

"Sorry Dek, mau nanya lagi. Saya sebelumnya dah nanya ke dua orang, tapi jawabnya beda-beda. Nah, kamu beda lagi jawabnya!"

"Beda gimana?"

"Gini. Tadi, anak pake seragam merah putih, jawabnya 'hooh'. Trus ada cewe pake abu-abu putih, ngejawab 'iya'. Sekarang kamu bilangnya 'benar'. Nah mana yang betul nih?"

"Oh itu, "si mahasiswa mikir sebentar, "sebenarnya artinya sama. Cuman pilihan katanya tergantung tingkat pendidikan orang tersebut. Kalau pendidikannya masih rendah atau tanpa pendidikan, makenya 'hooh'. Kalau udah rada terdidik tapi masih tanggung, pasti milih 'iya'. Nah kalau udah terdidik banget, kaum intelektual atau mahasiswa, tentu jawabnya 'benar'. Getoo."

Mueller manggut-manggut. "Oh, jadi kamu mahasiswa?"

"Hooh!" jawab si cowo bangga.
Share:

6 comments:

CaNdLe LiGhT said...

wkwkwkwww...
dapet humoran dari mana nih?
paling enak nge-humor sambil minum selai loh. enak! hehehe...
lam kenal balik ya. makasih dah mampir ;)

st_hart said...

@candle light: wakz minum selai!!! not again, skali cukup kekekekek...

TaMie said...

Whehehui.. jadi anak SD lagi deh.
Btw, tuh bule Jerman ngomong sih Indonesia tapi tata bahasa masih Deutsch. Hha.

st_hart said...

@tamie: wakakak, kita juga suka ngomong jerman tp tata bahasa masih indonesia :P:D

Fitra said...

+ dek dek ini jalan sudirman bukan?

- Yaeyalaaa masa yaeyadonkk

Nah kalo jawabnya gitu tingkatnya apa tuh?

Kunjungan balik :)

st_hart said...

@fitra: ga jelas tingkatnya, tp yg pasti itu jawaban dari 'makhluk tuhan paling seksi' :P
thx dah mampir :)