Friday, August 8, 2008

Serunya Sehat 10: About Me

Saya termasuk yang percaya kalau punya hubungan kekerabatan evolusional dengan beliau :)


Saya blom bisa menghilangkan hobby menunda. Semua-muanya ditunda. mulai dari nembak, tidur malam, bangun pagi, ngerjain tugas, kebanyakan lebih lambat dari yang seharusnya. Lagi belajar untuk mengurangi hobby itu. Ada saran?

Hobby lain yg agak mending: baca, nulis (asal...), blogging (tapi suka menunda updatenya), makan. Naek gunung ga hobby, tapi kalau ada yang ngajak biasanya ayo aja. Yoga juga suka, tapi ga perlu yang rumit2 seperti ini...


Saya suka melihat yang cantik-cantik, yang indah-indah, yang manis-manis, dalam arti yang seluas-luasnya. Terutama keindahan natural dan sederhana yang perlu 'minor atau zero maintenance' seperti ini nih....


Saya tidak suka kejutan tapi suka mengejutkan (hayah...), tapi kalo tentang buku, film, atau fiksi, jelas lebih suka yang endingnya bikin surprised! Menganggap bahwa hidup ini tak lain adalah suatu Permainan Agung, saya suka melihat sisi lucu dari segala sesuatu. Ga pernah terlalu serius atau memandang suatu masalah takkan terpecahkan. Ga selalu berarti ketawa sepanjang waktu loh. Kalau pas sendirian yang ga pernah....jarang, maksud saya :D

Bertampang kurang fotogenic, saya paling ga hobby narsis, malah cenderung camera fobia. Apalagi pas lagi berantakan seperti ini......


(ehm, biasanya jaoh lebih parah denk....:D
Share:

Monday, August 4, 2008

Serunya Sehat 9: Ini Mah Ga Sehat!

di sini ada sinyal ga ya?

Satu rupiah sepanjang hari!

Setengah rupiah per detik, tanpa batas!

Nelpon terus, gratis ampe dower!

Tau kan, hari-hari ini lagi marak iklan dari beragam operator seluler, menawarkan layanan mereka dengan iming-iming menggiurkan. Kalau dulu strateginya ngasih hadiah dari mobil, motor, hair dryer, TV, hp, pulsa gratis n barang-barang konsumsi lainnya, sekarang mereka kayanya lagi konsen ke masalah harga. Biaya panggilan telpon n sms ditawarkan semurah mungkin. Saking murahnya sampai gratis! Mungkin ga lama lagi bakal ada operator seluler yang promosi dengan membayar siapa pun yang menelpon dengan layanan mereka :D

Awalnya seneng sih. Bisa nelpon lamaaaa n muraaaahhhh. Tapi lama-lama kok jengah juga rasanya. Apa ya mungkin mereka bisa bertahan dengan strategi seperti itu? Untuk operator yang udah mapan kaya t**komsel, indo**t, n x* (hayah pk sensor sgala :D), mungkin bisa. Tapi buat operator kecil-kecil n relatif baru itu trus gimana?

Takutnya, jangan-jangan strategi itu sengaja dipake untuk mematikan operator-operator saingan yang baru bermunculan. Trus, kalau mereka dah disingkirkan, jadilah tinggal tiga pemain utama itu (yahoo, google, n MSN - loh, itu kan search engine? ngaco neh!) bisa bebas menguasai dunia perseluleran di mari, sampaipun menentukan harga juga. Jadi oligopoli d....

Tambahan lagi, murah bertelpon juga bikin kita ga efisien. Lantaran murah, kita jadi terdorong untuk nelpon tanpa perlu n berlama-lama, n kalau ga ati-ati bisa dower beneran...

Tambahan berikutnya, karna banyak banget yang make, jalur jadi overloaded. Dan...(ga tau ada hubungannya ga ya?) sejak simpat* promo setengah detik tanpa batas, koneksi internet saya yang pake telkoms*l flash jadi suka ngadat, error. Kadang ga bisa mengakses website manapun. Kadang beberapa website bisa diakses, tapi yang lain ga. Kadang yang bisa diakses n yang ga bisa gantian. Grrrhhhh!

Nelpon n sms murah sih seneng-seneng aja, tapi yang wajar donk! Ga perlu murah banget ampe ga masuk akal. Mending murah biasa aja tapi stabil kan?

*Namanya juga konsumen, ya musti membingungkan. Dikasi mahal, protes. Dikasi murah, masih protes juga! :D Rupanya pepatah 'pembeli adalah raja' emang belum kadaluarsa. Tapi konsumen adalah raja yang paling baek n dermawan n ga egois. Buktinya, di dunia bisnis, para raja seringnya jaoh lebih miskin daripada 'rakyat'nya hehehe....*



Share: